Fasilitas Anjungan Mandiri Disiapkan RS Bidadari Binjai Layani Antrian Bantu Percepatan Kesembuhan Pasien. - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Komunitas Hijau Indonesia

Rabu, 26 Juni 2024

Fasilitas Anjungan Mandiri Disiapkan RS Bidadari Binjai Layani Antrian Bantu Percepatan Kesembuhan Pasien.


 


Binjai - 

Rumah Sakit Umum (RSU) Bidadari Kota Binjai terus berbenah dan memberikan pelayanan terbaik untuk pasiennya. Hal ini terlihat dari sejumlah mesin Anjungan Mandiri yang disiapkan disejumlah titik rumah sakit. 



Menurut Direktur RSU Bidadari Binjai, Dr Esti Aditya Dewi mengatakan bahwa sejak awal bulan Juni 2024, pihak rumah sakit sudah menyiapkan mesin Anjungan Mandiri yang bertujuan untuk memudahkan pasien dalam hal mengambil antrian saat akan memeriksa kesehatannya di setiap poli yang ada dirumah sakit. 



"Mesin Anjungan Mandiri ini disiapkan untuk memudahkan pasien rumah sakit yang akan berobat ke setiap poli rumah sakit," ucap Dr Esti kepada awak media, Rabu (26/6/2024).



Dr Esti juga menjelaskan bahwa mesin Anjungan Mandiri ini memberikan kemudahan bagi warga dan pasien serta bisa menghemat waktu untuk menunggu antrian berobat. 



"Jadi pasien yang sudah mendaftar secara online melalui aplikasi Mobile JKN tidak perlu lagi mengantri di meja antrian melainkan sudah bisa langsung ke mesin Anjungan Mandiri untuk mengambil antrian sesuai dengan antriannya di aplikasi Mobile JKN," jelas Dr Esti. 



Pihak rumah sakit, lanjut Dr Esti,  juga sudah menyiapkan sejumlah staf khusus yang siap membantu dan membimbing warga untuk menggunakan mesin Anjungan Mandiri ini. 



"Pada tahap awal ini pihak rumah sakit juga sudah menyiapkan staf khusus yang disebut Duta JKN yang siap membantu pasien dan keluarganya utk menggunakan mesin Anjungan Mandiri. Selanjutnya setelah pasien mendaftar melalui Mobile JKN, pasien dapat hadir 1 jam sebelum jam pelayanan dan langsung melakukan daftar ulang serta verifikasi kepesertaan dengan fingger scan pada mesin anjungan mandiri. Harapannya, agar pelayanan terhadap pasien lebih nyaman, mudah, cepat dan setara," tegas Dr Esti.



Sementara itu, salah seorang warga mengaku sangat terbantu dengan adanya mesin Anjungan Mandiri ini.  Pasalnya dengan mesin ini memudahkannya mendapat antrian dan tidak perlu lama - lama mengantri di rumah sakit. 



"Dengan adanya mesin ini sangat membantu saya mendapatkan antrian dan tidak harus bolak balik ke sejumlah ruangan rumah sakit seperti sebelumnya," ucap Sari saat di tanya awak media di ruang tunggu rumah sakit. 



Sari juga menjelaskan bahwa awalnya dia mendaftar melalui Mobile JKN dan setelah jadwal kontrol rumah sakit tiba, dia langsung mendaftar kehadiran ke mesin Anjungan Mandiri dibantu petugas yang stanby disana. 



"Awalnya saya mendaftar melalui aplikasi Mobile JKN, kemudian setelah waktunya tiba saya tinggal ke mesin Anjungan Mandiri dan dibantu petugas langsung mendapatkan antrian di ruang poli rumah sakit," jelas Sari melanjutkan. 



Sari juga mengaku sangat efisien dengan adanya mesin ini dan tidak harus bolak balik antri, baru bisa berobat ke RSU Bidadari Binjai. 



"Sangat terbantulah dengan adanya mesin ini, sebab biasanya harus dua kali antri baru bisa ketemu dokter di ruang poli rumah sakit. Sejak ada mesin ini cukup datang dan ambil antrian langsung bisa ketemu dokter di rumah sakit," sambung Sari. 



Diharapkan pihak RSU Bidadari Binjai akan terus melakukan inovasinya dengan tetap mengedepankan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk warga dan pasien rumah sakit. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman