BRI Stabat Gelar Sosialisasi dan Business Matching SimPel di SMPN 2 Stabat - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad


Komunitas Hijau Indonesia

Rabu, 07 Agustus 2024

BRI Stabat Gelar Sosialisasi dan Business Matching SimPel di SMPN 2 Stabat


RADARSUMATERA.COM/Langkat

Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Stabat yang beralamat di Jalan Stabat - Secanggang, Ara Condong, Kecamatan Stabat, menjadi salah satu dari 12 Sekolah di Langkat yang menjadi lokasi sosialisasi dan Business matching Simpanan Pelajar (SimPel) pada Triwulan lll tahun 2024, Senin (22/7) lalu.


Sedangkan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Stabat, menjadi salah satu Perbankan yang di percaya oleh Pemerintah Kabupaten Langkat untuk menjadi narasumber sekaligus fasilitasi kegiatan di Sekolah Menengah Pertama Negeri tersebut.


Pemimpin BRI Cabang Stabat, Ramlan, mengaku bersyukur karena dapat bersinergi dan dipercaya oleh Pemerintah Kabupaten Langkat, untuk memberikan edukasi kepada para pelajar tentang pentingnya menabung sejak usia dini. 


"Hal itu tentunya menjadi suatu kehormatan bagi kami karena diberi kesempatan untuk memberikan edukasi kepada para pelajar tentang pentingnya menabung," ujar Ramlan saat dikonfirnasi awak media, Rabu (7/8). 


Menabung sejak dini menurut Ramlan, juga bisa dijadikan budaya buat para pelajar agar mereka mempunyai masa depan yang lebih baik. 


"Hal ini tentunya tidak terlepas dari peran serta para guru dan orangtua agar membiasakan sang anak untuk menabung. Setidaknya mereka dapat menyisihkan uang sakunya untuk ditabung," tuturnya. 


Untuk itu, Ramlan pun berharap agar kegiatan sosialisasi dan Business Matching (SimPel) ini dapat memberikan manfaat bagi para pelajar sehingga mereka dapat belajar untuk hemat dalam kesehariannya. 


"Semoga kegiatan ini dapat terus berkelanjutan dan menular ke sekolah sekolah lainnya," tutur Ramlan diakhir ucapannya, sembari menyampaikan sebuah pepatah, yaitu "Hemat Pangkal Kaya". (Rs1) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman