dr Donal Simanjuntak - Andri Alfisah Bertekad Masyarakat Kota Binjai Harus Merasakan Kemerdekaan Seutuhnya. - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad


Komunitas Hijau Indonesia

Rabu, 28 Agustus 2024

dr Donal Simanjuntak - Andri Alfisah Bertekad Masyarakat Kota Binjai Harus Merasakan Kemerdekaan Seutuhnya.








Binjai, 

Ratusan relawan, Alim ulama, Tokoh Masyarakat, simpatisan, dan tim pemenangan tampak  memadati rumah pemenangan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai, dr Donal Anjar Simanjuntak-Andri Alfisah  yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kebun Lada, Kota Binjai, Sumatera Utara, Rabu (28/8/2024) siang Sebelum mendaftar ke KPU Kota Binjai. 


Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan pembacaan ayat suci alquran dan dilanjutkan dengan  penandatanganan komitmen bersama oleh parpol pengusung serta sambutan tokoh masyarakat diantaranya Mantan Walikota Binjai Muhammad Idham. 


Dalam  sambutannya, dr Donal menjelaskan dan memperkenalkan tentang keluarga dan kenapa dirinya sempat meneteskan air matanya. 

"Saya kalau sudah ke rumah pemenangan ini, teringat almarhumah ibunda saya," ujar dr Donal. 

Lanjut dr Donal, ia mengatakan dirinya dan Andri Alfisah merupakan pasangan yang muda di Pilkada Kota Binjai. 

"Bang Andri generasi Z. Saya generasi milenial. Tentunya selama ini kami objek politik. Kali ini kami tegaskan generasi Z dan milenial menjadi subjek politik," ujar dr Donal. 

dr Donal menambahkan, ia dan Andri Alfisah  akan menjadi pelaku sejarah, dan juga akan mengukir sejarah di Kota Binjai. 

"Di Jalan Perintis Kemerdekaan ini, kita mulai perjuangan dan ada historis perjuangan kemerdekaan kita. Berarti kalau merdeka, tidak ada warga Binjai yang lapar, tidak ada warga Binjai yang bodoh, dan tidak ada warga Binjai yang sulit akses kesehatan itu cita-cita saya," ucap dr Donal. 

Sedangkan itu Andri Alfisah menjelaskan, mendaftar menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai, salahsatu ikhtiar untuk menciptakan Kota Binjai lebih baik. 

"Kita berdoa, agar setiap doa bapak ibu ada dr Donal dan Andri," ujar Andri. 

"Kami mohon doa dan dukungan. Kami bertekad memajukan kota ini, mensejahterakan, dan masyarakat kota mendapat haknya," sambungnya.


Usai menggelar deklarasi di rumah pemenangan , dihari yang sama, didampingi ratusan relawan, simpatisan, masyarakat dan tim pemenangan.

Bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai, dr Donal Anjar Simanjuntak-Andri Alfisah, Kemudian melanjutkan  untuk mendaftar ke KPU Binjai, dan tiba sekitar pukul 15.00 wib. 

Bersama Istri, Terlihat dr Donal-Andri Alfisah mengenakan pakaian dan warna yang sama, kemeja biru muda, dan diringi aksi drum band. 

Saat tiba di KPU Binjai pasangan dr Donal-Andri Alfisah.disambut oleh komisioner KPU Binjai  bapaslon dr Donal-Andri Alfisah  dipakaikan tanjak dan disambut dengan tarian Melayu Sembari masuk ke kantor KPU Binjai. 


"Dari mulai deklarasi kita di Jalan Perintis Kemerdekaan hingga detik ini mendaftar ke KPU berjalan dengan lancar," ujar dr Donal didampingi Andri Alfisah usai mendaftar ke KPU Binjai. 

dr Donal menjelaskan, ia bersama Andri Alfisah diterima dengan baik, ramah, tidak ada kurang satu apapun. 

Salahsatu tahapan pendaftaran sudah dikuti. Adapun tahapan selanjutnya yang akan diikuti dr Donal-Andri Alfisah yaitu pemeriksaan kesehatan dan lain-lain. 

"Selanjutnya KPU bisa bekerja dengan real, jujur, dan bersikap adil kepada semua pasangan calon. Intinya Pilkada ini berlangsung damai, santun, tidak saling menjelekkan. Dan kita semua berharap Pilkada berjalan lancar dan mendapatkan pemimpin yang baik tentunya, pemimpin yang religius dan pemimpin yang muda," ujar dr Donal. 

Diketahui dr Donal-Andri Alfisah mendapat dukungan dari beberapa partai politik (Parpol) untuk mendaftar ke KPU Binjai. 

Adapun parpol yang dimaksud yaitu, Gerindra, NasDem, PKB, PAN, dan Gelora. (Red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman