Bacalon Bupati Dan Wakil Bupati Langkat Iskandar Sugito Dan Adli Tama Hidayat Sembiring Silaturahmi Ke Majelis Ulama Indonesia. - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad


Komunitas Hijau Indonesia

Selasa, 10 September 2024

Bacalon Bupati Dan Wakil Bupati Langkat Iskandar Sugito Dan Adli Tama Hidayat Sembiring Silaturahmi Ke Majelis Ulama Indonesia.


 


Langkat. 

Iskandar Sugito bersama Adli Tama Hidayat Sembiring, bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Langkat pada Pilkada 2024, menyambangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten langkat untuk bertemu dengan jajaran pengurus MUI di jalan Pangeran Dipenogoro, Stabat, Langkat Sumatera Utara, Selasa (10/9/2024).


Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban tersebut, bapaslon Iskandar dan Adli disambut ketua umum MUI Kabupaten Langkat Zulkifli A Dian didampingi sekretaris umum Ishaq Ibrahim serta pengurus lainnya.


Dalam silaturrahmi itu, Iskandar Sugito pun mengungkapkan kenangannya saat masih menjadi bagian pengurus MUI Langkat pada beberapa periode kepengurusan yang lalu, menjabat sebagai Bendahara MUI Langkat dan jabatan lainnya.


Iskandar Sugito juga menyatakan dirinya siap diperintah Ulama dan mengutamakan ulama. "MUI boleh memerintah saya, bahkan mungkin jika qadarullah saya jadi (Bupati) pun MUI boleh memerintah saya.  Kedudukan MUI, Ulama itu lebih tinggi dari kami semua." kata bakal calon Bupati Langkat tersebut.


"Maka saya harus katakan, kedepan, kalau seandainya qadarullah kita (bersama Adli Tama Hidayat Sembiring) ini ditetapkan menjadi pemimpin Kabupaten Langkat. Maka mungkin MUI tidak akan pernah masuk kantor Bupati. Kenapa, karena begitu ada kabar MUI mau datang. Saya yang datang  duluan (menemui MUI)," tegas Iskandar Sugito.


"Kita yang harus berubah harusnya begitu umaroh begitu, mengutamakan Ulama pada maqom tertinggi. Ulama ini maqom-nya paling tertinggi. Saya tidak ridho (ulama di nomor duakan). Ulama (MUI) itu beda dengan organisasi lain. Harus selalu ngikut ulama. Bahkan sebelum meminta, umaroh itu wajib mensejahterakan ulama, baik itu dengan anggaran dan sebagainya. Marwah Ulama harus kita jaga, marwah ulama harus kita kuatkan dan itu janji kami, itu janji saya" tambah calon Bupati yang punya tagline Langkat BISA tersebut.


  

Iskandar pun secara singkat memaparkan program singkatnya terkait ulama dan pemberdayaan umat serta pendidikan. 


"Ini orang biasa, kata Iskandar sambil menunjuk dirinya. "Bapak tau, saudara-saudaraku tau siapa saya. Orang biasa bukan orang luar biasa.  kalau cerita visi-misi banyak yang bisa kami sampaikan. tapi kami hari ini bicara dengan ulama, maka kita fokus bagaimana ulama itu betul-betul kita tempatkan (sebagaima mestinya). bagaimana pendidikan agama betul betul kita bangun tidak hanya sebagai life service, tidak hanya sebuah janji. ketika Allah memberikan amanah kepada kami, kita akan membangun Islamic Centre, kita akan bangun mesjid agung yang besar yang bisa menjadi icon Kabupaten Langkat dan MUI merupakan satu bagian yang tak terpisahkan didalamnya. Termasuk PTKU (Pendidikan kader ulama, red) kita terintegrasi. Apakah itu tak bisa, Inshaa Allah bisa kalau kita mau," ujar Iskandar Sugito dengan semangat. 


Sementara Ketua MUI Langkat, Zulkifli A Dian, menyambut baik kunjungan bapaslon Iskandar dan Adli, yang menggotong tema Pilkada is Happy tersebut. Ia juga mengapresiasi apa yang diungkapkan oleh bakal calon Bupati Langkat Iskandar Sugito. "Mudah-mudahan silaturrahmi ini menjadi penguat bagi kita untuk semakin melekatnya kekuatan umat dimasa mendatang," katanya


Selanjutnya bakal calon wakil Bupati Langkat Adli Tama Hidayat Sembiring, mengungkapkan bahwa dirinya membutuhkan bimbingan dan nasehat dari ulama.


"Saya berharap selalu di berikan bimbingan dan nasehat, karena memang (usia) muda punya energi lebih. Tapi terkadang salah langkah, Saya berharap hadir disini saya mendapatkan nasehat-nasehat yang baik, kata anak muda, usia 29 tahun tersebut.


Iskandar juga menyebutkan, pihaknya menginginkan pelaksanaan Pilkada Langkat 2024 saat ini, berlangsung dengan gembira, kondusif dan jauh dari hinggar-binggar saling menjatuhkan


"Saya Iskandar Sugito, berharap MUI Kabupaten Langkat, sebagai organisasi ulama. bisa mememberikan nasihat-nasihat yang menyejukkan, sehingga suasana PIlkada ini betul-betul kondusif bisa berjalan berakhlak, santun dan penuh kearifan," kata Iskandar yang didampingi Adli Tama Hidayat. ( red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman