Pilkada Walikota Dan Wakil Walikota 2024 KPU Binjai Terima Pendaftaran 4 Paslon - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Komunitas Hijau Indonesia

Senin, 23 September 2024

Pilkada Walikota Dan Wakil Walikota 2024 KPU Binjai Terima Pendaftaran 4 Paslon


 




 

Binjai. 


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai resmi menerima  berkas pendaftaran dari 4 Pasangan Calon (Paslon) wali kota dan wakil wali kota Binjai.


Adapun berkas  yang pertama diterima KPU Kota Binjai yakni  berkas Paslon Amir Hamzah-Hasanul Jihadi, diusung 3 Parpol, yakni Demokrat, PPP dan PSI, mendaftar pada Rabu  (28/8/24).


Kemudian berkas Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai, dr Donal Anjar Simanjuntak-Andri Alfisah, diusung 4 Partai, yakni Gerindra, PAN, Nasdem,dan PKB, mendaftar pada Rabu (28/8/24).


Selanjutnya, berkas Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai, Zainudin Purba-Hendro Susanto diusung 2 Partai, Golkar dan PKS Kamis, (29/8/24)  Serta Paslon Tengku Rizki Alisyahbana dan Aulia Hardi, diusung PDIP Perjuangan dan Partai Umat mendaftar pada Kamis, (29/8/24). 


Ketua KPU Kota Binjai, Anton Indratno, Kamis, (29/08/24) mengatakan bahwa bagi Paslon Wali Kota dan Wakil Wal Kota Binjai yang telah mendaftarkan dan  berkasnya dinyatakan lengkap dan diterima akan mengikuti proses pemeriksaan kesehatan di RS Haji Medan.


"Para Paslon ini akan mengikuti proses pemeriksaan kesehatan di RS Haji Medan, dengan waktu pemeriksaan 1 September 2024 dimulai sekira pukul 07.00 WIB sampai selesai.


Menurut Anton Indratno setelah proses tahapan pendaftaran dan  pemeriksaan kesehatan Paslon, KPU Binjai kemudian akan melakukan verifikasi administrasi secara faktual baru selanjutnya akan mengikuti pengundian nomor urut calon wali kota dan wakil wali kota.


“Kami berharap proses tahapan penerima pendaftaran paslon wali kota dan wakil walikota Kota Binjai dapat berjalan baik dan lancar hingga tahapan, penetapan para paslon,”ujarnya.(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman