Terima Mahasiswa Baru, STMIK Kaputama Binjai Gelar PKKMB - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad


Komunitas Hijau Indonesia

Senin, 09 September 2024

Terima Mahasiswa Baru, STMIK Kaputama Binjai Gelar PKKMB


RADARSUMATERA.COM/Binjai 

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Kaputama, yang beralamat di Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Selasa (10/9/2024).


Kegiatan yang diikuti oleh 273 calon mahasiswa baru STMIK Kaputama serta mengusung tema "Membangun Karakter dan Intelektualitas Generasi Z Dalam Menghadapi Indonesia Emas" PKKMB ini rencananya akan digelar selama 4 hari kedepan, yaitu hingga Jumat (13/9). 


Ketua Panitia PKKMB STMIK Kaputama, I Gusti Permana, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh calon mahasiswa. 


"Dengan digelarnya PKKMB ini, saya berharap anda semua dapat menjadi mahasiswa baru untuk menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri," kata I Gusti Permana. 

Sementara itu, Ketua STMIK Kaputama Dr. Relita Buaton, ST. M. Kom, menegaskan jika tujuan dilaksanakannya PKKMB tersebut salah satunya memperkenalkan mahasiswa baru dengan lingkungan kampus..


"PKKMB wajib diikuti oleh calon mahasiswa. Sebab di Perguruan Tinggi, kita dituntut untuk lebih mandiri dan lebih dewasa dalam pembelajaran. Kegiatan ini juga bertujuan agar mahasiswa dapat bersosialisasi, bertransformasi dan beradaptasi, sehingga nantinya semua pembelajaran yang ada di Kampus dapat dilaksanakan dengan baik," ucap Relita Buaton dihadapan seluruh calon mahasiswa baru. 


Sebagai Ketua STMIK Kaputama, pria berkacamata ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh calon mahasiswa karena memilih STMIK Kaputama sebagai tujuan untuk menuntut ilmu. 


"STMIK Kaputama merupakan Kampus yang mempelajari tentang ilmu komputer tentunya sesuai dengan kebutuhan dan pertumbuhan jaman seperti saat ini, apalagi kita sudah memasuki era revolusi industri 4.0. Artinya, peluang lulusan di bidang teknologi.informasi sangat tinggi sesuai dengan kebutuhan SDM sejalan dengan era revolusi industri 4.0," urainya. 


Dikatakan Relita Buaton, Indonesia sebentar lagi akan mengalami bonus demografi. Untuk itu dibutuhkan orang orang yang mempunyai skill dan kemampuan. "Jadi anda semuanya sudah tepat kuliah disini karena STMIK Kaputama memiliki keunggulan di bidang informasi dan ilmu komputer. Saya juga berharap kedepannya kalian semua mampu berkarya dan dapat mempraktekkan ilmu yang kita miliki," harap Relita. 


Dihadapan seluruh calon mahasiswa yang mengikuti PKKMB, Relita Buaton juga menjelaskan bahwa saat ini STMIK Kaputama sudah terakreditasi "Baik Sekali". Bahkan di Kampus yang berada ditengah tengah Kota Binjai ini, sudah memiliki 5 Program Studi (Prodi) S1, sehingga siap untuk melakukan perubahan bentuk menjadi sebuah Institut. 


"Dengan sudah terakreditasi Baik Sekali, artinya standard kampus kita sudah nasional. Kedepan, kita akan menuju Unggul agar standard kita bisa Internasional. Selamat kepada PKKMB. Semoga anda semua calon mahasiswa, bisa melewatinya dan bisa dikukuhkan sebagai mahasiswa di Kampus ini," demikian tutup Relita Buaton, sembari membuka secara resmi PKKMB STMIK Kaputama tahun akademik 2024-2025. 


Ucapan selamat datang kepada calon mahasiswa baru STMIK Kaputama juga disampaikan Ketua Yayasan PTIM, Drs. Irwanto Tampubolon. M. Pd. Dirinya juga berharap pelaksanaan PKKMB tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

"Kegiatan ini berbeda dengan Masa Orientasi Siswa. Perlu diketahui bahwa PKKMB merupakan program dan kegiatan dari institusi serta arahnya juga edukatif. Tujuannya untuk menciptakan transformasi supaya anda semua mengetahui bagaimana cara yang baik untuk belajar di Perguruan Tinggi serta faham dengan organisasi kemahasiswaan di Kampus," beber Irwanto Tampubolon. 


Sebagai Ketua Yayasan PTIM, dirinya juga berharap kepada seluruh mahasiswa STMIK Kaputama yang baru untuk ikut menjadi anggota Koperasi. 


"Kami dari yayasan juga berharap nantinya anda semua mempunyai SDM yang berkualitas dan mampu berdaya saing. Kami juga berharap anda semua harus inovatif serta mempunyai daya nala, baik dalam ilmu, keterampilan dan sikap," ujar Irwanto Tampubolon. 


Ada pemandangan yang menarik dalam pelaksanaan PKKMB kali ini dengan hadirnya Mr. Michele Jehee dari Negara Belanda untuk mengisi kegiatan tersebut sekaligus meningkatkan proses pembelajaran di STMIK Kaputama. 


Pada kesempatan itu, Mr. Michele berharap agar kita semua harus terus belajar bidang ilmu komputer agar kita tidak ketinggalan teknologi. 


Tidak hanya itu, Mr. Michele Jehee juga akan membantu meningkatkan kurikulum, pembelajaran dan pengembangan STMIK Kaputama menuju akreditasi unggul dan internasional. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, pengurus Yayasan PTIM, seluruh Wakil Ketua, Ketua Prodi, Lektor, Dosen dan Staff STMIK Kaputama. (Rs3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman