BRI BO Stabat Gelar Peringatan Maulid Nabi serta Ibadah Umat Bagi Nasrani - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Komunitas Hijau Indonesia

Selasa, 01 Oktober 2024

BRI BO Stabat Gelar Peringatan Maulid Nabi serta Ibadah Umat Bagi Nasrani


RADARSUMATERA.COM/Langkat 


Maulid Nabi merupakan sebuah peristiwa peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriah.


Peringatan Maulid Nabi dilaksanakan sebagai bentuk cinta kasih umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW. Umat Islam yang tersebar di seluruh belahan dunia memperingati Maulid Nabi dengan penuh sukacita, tak terkecuali dengan Indonesia.


Seperti yang dilaksanakan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Stabat. Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, insan Brilian dari Bank berplat merah ini menggelar Maulia Nabi di Kantor Cabang BRI Stabat, Jalan KH. Zainul Arifin, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, tepatnya di lantai l Area Banking Hall BRI BO Stabat, Jumat (27/9). 


Dalam.kegiatan peringatan Maulid Nabi ini, BRI BO Stabat juga mengundang penceramah, yaitu Ustadz Buyung. 


Pemimpin BRI Cabang Stabat, Ramlan, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (1/10) mengatakan, Maulid Nabi merupakan salah satu hari penting bagi umat Islam. Untuk itu, sebagai umat Islam, kita harus memperingati kelahiran Rasulullah.


"Peringatan Maulid Nabi ini tentunya sebagai wujud rasa syukur serta kegembiraan umat Islam atas kelahiran Nabi Muhammad SAW ke dunia ini," ucap Ramlan. 


Peringatan Maulid Nabi dikatakan Ramlan, bukan sebatas sebagai rutinitas atau seremonial belaka, melainkan terdapat nilai yang sangat penting di dalamnya untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.


"Tujuan utama peringatan Maulid adalah untuk meningkatkan rasa cinta dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW. Selain itu juga untuk meneladani akhlak dan perilaku beliau dalam kehidupan sehari-hari. Dari adanya Peringatan Maulid Nabi ini, kita bisa mengambil beberapa makna atau pelajarannya," tutur Ramlan. 


Dihari yang sama, sambung Ramlan, BRI BO Stabat juga menggelar ibadah kebaktian bagi umat Nasrani. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lantai ll Area Ruang rapat BRI Cabang Stabat. 

"Kegiatan ibadah bagi umat Nasrani ini dilaksanakan digelar melalui zoom dengan pengisi Ibadah Pdt. Melkisedek Sembiring, M. Th," beber Ramlan, seraya mengatakan bahwa kegiatan Maulid Nabi dan ibadah umat Nasrani dilaksanakan sebelum jam layanan dibuka oleh BRI BO Stabat. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman