Calon Wakil Bupati Langkat. Adli Tama Hidayat Sembiring Serap Aspirasi Penggagas Wisata Batang Serangan Yang Minim Perhatian Pemerintah. - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Komunitas Hijau Indonesia

Rabu, 02 Oktober 2024

Calon Wakil Bupati Langkat. Adli Tama Hidayat Sembiring Serap Aspirasi Penggagas Wisata Batang Serangan Yang Minim Perhatian Pemerintah.


 



Langkat. 


Calon Wakil Bupati Langkat, Adli Tama Hidayat Sembiring, melakukan kunjungan ke Dusun Penampihan, salah satu destinasi wisata potensial yaitu Objek Wisata Batu Rongreng, Desa Sei Musam, Kecamatan Batang Serangan, Kamis (3/10).


Dalam kunjungannya, Adli Tama berdialog dengan tokoh masyarakat dan pelaku wisata setempat, mendengarkan keluhan mereka terkait minimnya perhatian pemerintah terhadap infrastruktur wisata di kawasan tersebut.


Salah seorang pelaku wisata, Jason (35), menyampaikan keprihatinannya terkait kondisi infrastruktur yang buruk dan ketiadaan penerangan di kawasan wisata Batu Rongreng.



Warga berkumpul menyampaikan segala unek -uneknya kepada Calon Wakil Bupati Langkat, Adli Tama.(Bisa)


“Infrastruktur jalan yang rusak dan minimnya penerangan sudah menjadi masalah selama beberapa tahun.


Ini membuat para wisatawan enggan datang ke sini. Padahal, tempat ini memiliki potensi wisata yang besar,” ujar Jason.


Adli Tama Hidayat Sembiring menanggapi keluhan tersebut dengan menyatakan bahwa potensi wisata Langkat harus dioptimalkan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.


“Pariwisata bisa menjadi penggerak ekonomi masyarakat jika dikelola dengan baik.


Kami berkomitmen, jika diberi amanah memimpin, akan memberikan perhatian lebih terhadap pengembangan infrastruktur, termasuk penerangan dan aksesibilitas di kawasan wisata seperti Batu Rongreng,” tegas Adli.


Ia juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam mengelola potensi wisata yang ada di Kabupaten Langkat.


“Kerja sama antara pemerintah daerah dan pelaku wisata sangat penting untuk menjadikan kawasan ini lebih menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara,” lanjutnya.


 


Dengan kunjungan ini, Adli Tama berharap ke depannya sektor pariwisata di Langkat, khususnya di Desa Sei Musam, dapat dikembangkan lebih baik lagi, sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. ( Red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman