Peringati Hari Kesaktian Pancasila, BRI Sidikalang Gelar Apel - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Komunitas Hijau Indonesia

Jumat, 04 Oktober 2024

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, BRI Sidikalang Gelar Apel

 


RADARSUMATERA.COM/Langkat 

Bangsa yang besar adalah bangsa yang percaya pada kekuatan bangsanya sendiri. Dan Pancasila adalah kekuatan bangsa kita.


Hal tersebut diucapkan Pjs.Pemimpin PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Branch Office (BO) Sidikalang Sopan Sopian Sihaloho saat memimpin apel Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Kantor Bank berplat merah tersebut, tepatnya di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Selasa (1/10/2024). 


"Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan bentuk untuk mengenang momen bersejarah yang dilakukan oleh Gerakan 30 September 1965," ungkap Sopian dalam Upacara yang diikuti oleh seluruh karyawan BRI BO Sidikalang. 


Dalam upacara yang berlangsung penuh khidmat serta dengan suasana penuh semangat kebangsaan, Sopian juga mengingatkan akan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam membangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera, sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa.


"Melalui peringatan ini, kita berharap nilai-nilai Pancasila terus tertanam dalam setiap generasi, demi terciptanya masyarakat yang adil, makmur dan berdaulat," ujarnya. 


Diakhir ucapannya, pria yang akrab dengan awak media ini juga mengucapkan selamat Hari Kesaktian Pancasila kepada seluruh masyarakat Indonesia. 


"Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Mari kita hormati jasa jasa pendahulu kita yang sudah mengorbankan harta dan nyawanya. Semoga nilai nilai Pancasila terus tertanam dalam setiap generasi demi terciptanya masyarakat yang adil, makmur dan berdaulat," tuturnya. 


Tidak hanya itu, Sopian juga berharap, perjuangan dan pembangunan bangsa harus tetap dilakukan dan dilanjutkan, walaupun bentuk-bentuk riil kegiatannya itu disesuaikan dengan tantangan dan persoalan yang dihadapi. 


"Seperti yang tertulis dalam naskah Ikrar Hari Kesaktian Pancasila 2024, dikatakan bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia," demikian tutup Sopian. (Rs1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman